Sabtu, 09 Juli 2011

Apa Arti Cinta Sesungguhnya ?

Cinta..
Apa arti cinta itu? Mengapa bisa ada cinta di dunia ini?
Benarkah ada cinta sejati itu?
Atau cinta itu hanya permainan kata semata?
Apakah kita semua mengerti apa arti cinta yang sesungguhnya??

Baiklah, mari kita telaah..
Apa arti cinta itu?
Banyak orang mengartikan cinta itu adalah rasa sayang yang tulus dan ikhlas serta rela melakukan apapun demi kebahagiaan orang yang dicintai..

Apakah benar ada cinta yang seperti itu?
Banyak orang berpikir tidak ada cinta seperti itu, dan tidak ada yang namanya cinta sejati. Tetapi marilah kita membuka mata kita. Sesungguhnya, cinta tersebut sudah ada di hadapan kita, terkadang kita buta akan hal tersebut. Kasih sayang dari orang tua. Itu lah cinta sejati, cinta yang abadi, yang kadang kita lupakan dan remehkan.

Mengapa bisa ada cinta di dunia ini?
Sulit sekali menjawab pertanyaan itu. Tapi sebaiknya, daripada kita memikirkan mengapa bisa ada cinta di dunia ini, lebih baik kita menebarkan cinta kita pada orang lain serta makhluk hidup lain. Karena itu akan lebih bermakna di bandingkan memikirkan mengapa ada cinta di dunia ini.

Cinta itu menyakitkan!!
Banyak pula yang menyatakan cinta itu menyakitkan. Banyak penyebab mereka bisa menyatakan hal tersebut. Akan tetapi penyebab utama mereka menyatakan hal tersebut adalah karena mereka tidak mengetahui apa makna cinta sesungguhnya. Makna sesungguhnya dari cinta tersebut adalah membahagiakan orang yang disayangi dan membahagiakan diri kita sendiri. Itulah makna pentingnya.

Janganlah kau berpikir tidak ada yang mencintaimu. Itu salah besar!! Pasti ada yang mencintaimu. Yakinlah!! Selain itu jangan hanya ingin di cintai, tapi marilah kita juga belajar untuk mencintai..

Mencintai tidak hanya pada manusia, tetapi makhluk lainnya juga, kita harus menebarkan rasa cinta kasih kita pada semua makhluk, agar semua makhluk hidup bahagia, termasuk diri kita sendiri. Betapa bahagianya jika di dunia ini kita saling mencintai dan mengasihi. Sungguh damai dunia.

Marilah kita tebarkan cinta kasih kita pada semua makhluk di dunia ini. Semoga semua makhluk hidup berbahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar