Rabu, 13 Juli 2011

HIDUP INI ADIL !!


Kamu penah ngerasa hidup ini kurang adil ?
Dulu saya sering banget ngerasa seperti itu. Yang saya mau, keinginan saya terpenuhi. Tanpa sadar saya sudah menyakiti orang lain. Terkadang justru apa yang menurut saya itu kurang ato ga adil, malah sesuatu hal yang ga penting. Inget ga perjuangan Lintang dan kawan – kawan dalam Laskar Pelangi. Mereka tetap bahagia walaupun dengan segala keterbatasan yang mereka miliki. Walaupun ga punya handphone keren ato laptop, mereka tetap menjalani kehidupan apa adanya. Ga pernah ampe ngerasa hidup itu ga adil. Yang ingin saya sampai kan disini adalah bahwa kita harus mensyukri kehidupan yang telah diberikan kepada kita apa adanya. Karena masih banyak orang diluar sana yang bahkan ga mempunyai kehidupan seberuntung kita. Masih ada anak- anak yang ga bisa sekolah, masih kecil udah bekerja di bawah teriknya matahari berjualan koran untuk mendapatkan sesuap nasi, ato pisah dengan orang tua untuk menjadi tenaga kerja wanita di luar negeri.

Banyak banget nikmat yang udah diberikan kepada kita. Terkadang kita lupa itu. Salah satunya yang paling deket dengan kita adalah orang tua. Saya jarang banget ngebahagiain beliau. Tapi mereka selalu ada buat saya. Mama yang selalu mendoakan saya, papa yang selalu mengingatkan saya agar ga salah jalan. Lalu saya juga dapat menjalani kehidupan normal seperti kebanyakan orang lainnya.

Sejenak saya terlupa betapa besarnya nikmat yang telah Tuhan berikan kepada saya. Tanpa-NYa saya tidak bisa berbuat apa-apa. Nikmat yang saya sebutkan diatas tadi hanyalah sedikit dari banyak nikmat yang telah Tuhan berikan kepada saya. Wow, betapa mudahnya saya melupakan itu.

Well, bagi yang ngerasa seperti saya. Ayo, kita berubah. Mensyukuri apa aja yang telah diberikan kepada kita dari tuhan. Itu emang ga mudah. Tapi apa salahnya kalau dicoba. Percaya deh kamu bakal lebih menikmati hidup ini. Ga ada lagi yang namanya hidup ini ga adil, Hidup Ini Adil ! banyak cara untuk kita menyalurkan rasa syukur kita. Hanya dengan mengucapkan terima kasih atau kita bisa membantu orang yang tidak seberuntung kita. Ato kamu bisa mencari jalan lain untuk menyalurkan rasa syukur kamu. I know, u can do it guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar