Jumat, 01 Juli 2011

Jangan Ucapkan 7 Kalimat Ini Pada Pria

Ego biasanya menjadi aspek paling sensitif yang dimiliki pria. Kaum Adam ini biasanya sangat peduli dengan citra diri mereka, karena itu hampir tidak mungkin menemukan pria yang tidak mudah tersinggung saat ada komentar miring tentang dirinya.

Wajar memang, karena secara genetis, umumnya pria adalah makhluk yang egois. Perasaan pria akan lebih sensitif jika perkataan negatif tentang dirinya datang dari kekasihnya sendiri.

Mungkin menurut sebagian wanita, perkataan tersebut adalah hal sepele, tapi tidak bagi pria. Yang perlu diingat, 'kesalahan' sekecil apapun bisa berdampak besar bagi hubungan asmara Anda dan si dia.
Maka dari itu, Anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang tidak suka didengar pria dari kekasihnya, seperti dikutip dari what do men really think.

1. 'Kamu sangat kurus' atau 'Kamu sangat gemuk'
Tidak hanya wanita, pria juga bisa sensitif jika ada yang berkomentar tentang bentuk tubuhnya. Hal paling terakhir yang ingin pria dengar dari kekasihnya adalah komentar negatif tentang tubuh mereka, meskipun mungkin mereka tahu perkataan itu benar.

2. 'Coba kamu seperti pria itu...'
Pria sangat benci dibanding-bandingkan dengan pria lain, apalagi jika perbandingan itu keluar dari mulut pasangannya, karena bisa 'melukai' egonya. Namun, kebanyakan wanita cenderung melakukan kesalahan ini jika mereka sedang kesal terhadap sesuatu yang dilakukan kekasihnya. Mungkin Anda tidak sadar bahwa ucapan itu salah, tapi bagi pria, kritik dari wanitanya akan membekas dan dia akan sakit hati.

3. 'Baju kamu kok aneh?'
Jangan pernah berkomentar negatif tentang cara pria berpakaian. Tidak hanya akan mengganggunya tapi juga membuatnya tidak percaya diri. Memang, tidak ada yang salah jika Anda ingin memberinya tips berbusana yang lebih baik, tapi coba mengutarakannya secara 'diplomatis'. Misalnya, 'kamu lebih cocok pakai baju ini' atau 'baju warna itu buat kamu lebih cerah'.

4. 'Kamu membosankan'
Jika Anda mengatakan ini sekali saja kepada pasangan, akan terus terngiang di pikirannya dan membuat ia jadi seseorang yang kompleks. Pria benci jika dia jadi orang yang membosankan di antara wanita. Meskipun mungkin Anda hanya melontarkan lelucon, pria akan menganggapnya sebagai penghinaan.

5. 'Aku sangat sibuk, kita tidak bisa bicara saat ini'
Walaupun memang benar Anda sedang sibuk, jangan katakan hal tersebut pada pasangan. Bahkan pria ang paling pengertian sekalipun akan tersentak jika kekasihnya mengatakan terlalu sibuk untuk bicara dengannya. Ingat, hubungan asmara bisa memburuk hanya karena hal-hal kecil seperti ini.

6. 'Kamu pengemudi yang payah'
Satu lagi hal sensitif bagi para pria, adalah komentar tentang kemampuan mengemudinya. Sebagian besar pria percaya mereka jago menyetir. Jadi hati-hatilah jika ingin berkomentar tentang caranya mengemudikan mobil atau motor.

7. 'Ohh, aku suka sekali Brad Pitt! dia sangat tampan!'
Para pria seringkali kesal jika pasangannya terlalu mengelu-elukan aktor, penyanyi atau orang terkenal. Memuji seorang bintang secara berlebihan saat berada di antara rekan kerja atau teman-temannya, akan membuatnya jengkel dan merasa kecil. Terutama jika pria Anda punya sifat posesif.


Jangan Lupa di Like Ya Gan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar