Rabu, 13 Juli 2011

HIDUP INI ADIL...!!

"Itu tidak adil", adalah ucapan favorit anak kecil. "Dia dapat
kue lebih besar. Itu tidak adil."

"Dia dapat balon ungu, dan saya cuma dapat yang merah. Itu tidak adil." Saat kita mencoba mengajar anak kita tentang konsep persamaan dan keadilan, kita memberi kesan bahwa hidup adalah, dan seharusnya - adil.

Tidak ada yang lebih benar dari kenyataan.
Kenyataan bahwa hidup tidak adil. Dan adalah kenyataan bahwa kita lebih ingin demikian. Bila hidup itu adil, maka kita semua akan sama.
Semua orang memiliki wajah yang sama, rumah yang sama, pendidikan yang sama, kekayaan yang sama, sifat yang sama. Bayangkan betapa membosankannya. Semuanya serba sama. Apa itu yang anda inginkan..?

Hidup tidak adil karena hidup seperti itu yang kita buat, dan KITA
yang memilih untuk menghidupi hidup demikian. Apa yang penting
bagi seorang - mungkin sepele bagi yang lain.

Hidup tidak mungkin bisa adil kecuali kita semua bersepakat untuk demikian, tetapi apa gunanya..? Gairah, tantangan, riak, dan inti kehidupan - datang dari kenyataan bahwa hidup adalah tidak adil.
Beberapa orang lahir dengan keuntungan tertentu, sementara yang lain lahir dengan papa. Apakah itu adil? Tidak. Apakah hidup demikian patut dihidupi? Tentu..!!!

Anda memiliki keunggulan yang tidak dimiliki orang lain. Dan orang lain memiliki keunggulan yang tidak anda miliki. Begitulah hidup.
Kita memiliki beban masing-masing, dan kegembiraan masing-masing, yang olehnya kita belajar dan bertumbuh. Saat kita mulai menerima bahwa hidup tidak adil, kita akan menghargai hidup - dan bersyukur menghidupinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar